TUTORIAL TIPS DAN TRIK SERVIS PONSEL

TUTORIAL TIPS DAN TRIK SERVIS PONSEL

Sabtu, 05 November 2016

Pengetahuan dasar servis hp

Mengapa dalam melakukan perbaikan atau service ( Red: servis ) hp harus mempunyai dasar? Pertanyaan mendasar yang mungkin sebagian banyak... thumbnail 1 summary
Mengapa dalam melakukan perbaikan atau service ( Red: servis ) hp harus mempunyai dasar?
Pertanyaan mendasar yang mungkin sebagian banyak orang tak pernah terfikirkan akan pertanyaan itu karena sifat manusia itu pemalas dalam menjalani proses.

Sebelumnya telah dibahas Belajar servis hp untuk pemula, kali ini akan dibahas tentang dasar - dasar yang tak kalah pentingnya dalam membentuk pribadi sebagai seorang teknisi handphone yang handal dan epektif.

Saya anggap tulisan ini pun sangat membantu anda yang mempunyai keinginan menjadi seorang teknisi yang baik secara kinerja dan hasilnya.

Oke, langsung saja kepembahasan dasar - dasar yang harus diketahui dalam melakukan perbaikan handphone.

Perbanyak pengetahuan
Secara singkat kata pengetahuan tersebut mempunyai arti luas dan makna tak terbatas. Saya hanya berbagi informasi yang saya rasa penting dan ada dalam diri saya serta saya anggap akan bermanfaat bagi pembaca.
Pengetahuan atau secara garis besarnya ilmu dan wawasan yang sangat penting untuk seorang teknisi handphone adalah mempelajari bagian - bagian yang ada pada handphone. Pada dasarnya semua handphone mempunyai kesamaan yang tidak begitu rumit. Pelajari dan fahami system kerja, bagian - bagian block hardware beserta fungsinya, gejala kerusakan ( hardware maupun software ) , peralatan atau tool servis sebagai alat pendukung, schematic diagram ( umum orang elektro menyebutnya jalur ),  dan terakhir tindakan apa yang harus diambil.

Ilmu lanjutan lainnya sebagai penunjang dalam melakukan reparasi handphone yang mungkin anda perlukan adalah mempelajari cara melakukan flashing, upgrade atau downgrade firmware, trik jumper, software tool, cara menggunakan blower / heater untuk melakukan pemasangan atau pengangkatan komponen, reheat / reblow, cara menggunakan power supply, dan lain sebagainya.

Perbanyak praktek disertai dengan modal teori yang cukup untuk menjalankan profesi teknisi handphone dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar

Posting Komentar